Cara Mengembalikan Data Setelah Factory Reset

Cara Mengembalikan Data Setelah Factory Reset 2019

Hard reset (atau reset pabrik) mengembalikan pengaturan perangkat seluler Anda ke pengaturan awal.

Reset ke pengaturan pabrik menyelesaikan beberapa masalah sistem operasi pada ponsel Anda, tetapi perlu diingat bahwa Factory reset menghapus semua data dari ponsel: file foto, video dan audio serta aplikasi – semua yang Anda simpan dalam memori ponsel namun, file pada kartu SD aman.

Artikel terkait : Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan Data Setelah Factory Reset Tanpa Ribet

Seberapa realistiskah mengembalikan data setelah Factory reset ketika memori internal ponsel dihapus? Kami mencoba untuk membahas aspek-aspek pemulihan yang penting.

Bisakah data dipulihkan setelah reset pabrik?

Kemungkinan pemulihan foto setelah reset Pabrik tergantung pada seberapa gigih Anda dan berapa lama waktu berlalu sejak reset pada perangkat Android Anda.

Membuat gambar dari memori internal bisa menjadi solusi yang baik. Untuk memindai foto yang dihapus gunakanĀ  PhotoRec atau Recuva misalnya. Opsi Deep Scan bisa sangat berguna di sini.

Ketika file dihapus dari hard drive, baik secara tidak sengaja atau sengaja, itu masih dapat diakses melalui penggunaan perangkat lunak pemulihan data.

baca juga : Cara Membuka Pola Android Tanpa Reset

Alat-alat ini menjelajahi hard drive dan menemukan data yang dapat dipulihkan, menyatukannya secara bertahap menjadi file yang dapat diselamatkan.

Bahkan sebelum menjalankan pemulihan data, perangkat lunak dapat memindai hard drive Anda dan memberikan pratinjau file yang dapat dipulihkan. Anda kemudian dapat menggunakannya untuk menghidupkan kembali file dalam jenis atau ukuran apa pun, dari foto ke kontak.

Satu-satunya contoh ketika pemulihan data tidak mungkin adalah jika Anda mengenkripsi ponsel atau tablet, karena mengembalikan pengaturan pabrik akan membuat indeks pemasangan yang sama sekali baru yang akan membuat data lama apa pun tidak dapat diakses.

Tanpa kunci asli yang digunakan untuk mendekripsi file pada perangkat, kemungkinan pemulihan tidak ada, bahkan dengan perangkat lunak pemulihan terbaik. Jika perangkat Anda tidak dienkripsi dan belum terlalu lama sejak file dihapus, ada kemungkinan lebih besar bahwa Anda akan dapat memulihkannya dari penghapusan total. Tetapi dalam banyak kasus, Anda masih dapat berharap untuk memulihkan foto setelah reset pabrik karena keandalan perangkat lunak pemulihan data.

Cara Mengembalikan Data Setelah Factory Reset

Pemulihan kontak dari Buku Alamat

Jika Anda belum menyinkronkan kontak Anda sebelum hard reset, panduan ini harusnya membantu.

  • Jika Sinkronisasi aktif (katakanlah, Anda menggunakan layanan Gmail), buka akun Google Anda dan tunggu kontak Anda disinkronkan.
  • Periksa apakah kartu memori atau memori perangkat berisi file VCF.

Bagaimana memulihkan aplikasi setelah reset pabrik

Setelah hard reset saya tidak dapat menginstal Instagram dan aplikasi lain. Apa yang bisa saya lakukan untuk dapat menginstalnya?

Jawaban. Mengembalikan aplikasi setelah hard reset biasanya bukan masalah besar.

Beberapa aplikasi Android mengharuskan ponsel Anda memiliki versi sistem operasi yang lebih baru. Setelah hard reset Anda menurunkan versi Android Anda ke versi pabrik. Itu sebabnya Anda pada dasarnya harus memperbarui firmware Anda. Itu bisa dilakukan melalui Pengaturan.

Untuk menginstal ulang semua aplikasi Anda, Anda hanya perlu masuk ke akun Google Anda, dan versi aplikasi terbaru akan diunduh dan diinstal pada ponsel Anda secara otomatis.