Cara Upgrade vga Laptop

Cara Upgrade vga Laptop

Sebagian besar laptop hanya menggunakan chip grafis terintegrasi yang merupakan bagian dari motherboard dan mereka tidak memiliki slotĀ  untuk menambahkan vga yang lain, beberapa memang hadir dengan VGA yang kadang-kadang dapat diperbarui, tetapi hanya sedikit. Tapi. Jangan bersedih duluĀ  karena ada beberapa laptop yang memungkinkan Anda untuk meghubungkan ke GPU eksternal

Alasannya bukan hanya ruang, kartu grafis yang lebih baru cenderung menghasilkan lebih banyak panas daripada yang model tua. Ada beberapa laptop yang memungkinkan Anda untuk terhubung ke GPU eksternal sekarang, tetapi itu adalah laptop gaming yang sangat istimewa dengan konektor yang dirancang untuk itu, atau laptop Apple di mana mereka mengambil keuntungan dari port Thunderbolt dan meletakkan GPU di layar.

Jadi, dengan pengecualian model yang dirancang khusus yang menawarkan grafis yang dapat diupgrade atau eksternal, jawabannya adalah, seperti yang kami katakan, tidak.

Inilah jawaban yang mungkin tidak ingin Anda dengar. Dalam kebanyakan kasus, tidak mungkin untuk meningkatkan kartu grafis laptop. Jika Anda menginginkan kinerja gaming yang lebih baik, satu-satunya pilihan yang masuk akal adalah membeli laptop baru.

Cara Upgrade vga Laptop

Sebagian besar laptop memiliki grafik terintegrasi, yang berarti GPU (unit pemrosesan grafis) terpasang secara permanen ke motherboard, dan tidak dapat dilepas seperti pada PC desktop.

Saat ini, banyak CPU mengandung GPU, yang berarti Anda harus mengganti prosesor untuk meningkatkan grafik. Dengan mengambil Intel sebagai contoh, Anda akan menemukan bahwa GPU yang sama atau serupa digunakan saat Anda meningkatkan jajaran Core i7. Itu berarti bahwa bahkan jika Anda meningkatkan prosesor, Anda tidak akan mendapatkan peningkatan kinerja grafis.

Plus, saat Anda membuka laptop Anda dan mulai mencari-cari di dalamnya, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada garansi Anda.

Jika Anda mencari platform PC untuk bermain game, mendapatkan desktop adalah kesepakatan yang jauh lebih baik, karena Anda akan menghabiskan lebih sedikit uang dan mendapatkan lebih banyak kinerja. Namun, itu bukan solusi ideal untuk setiap orang.

Bagaimana cara menambahkan kartu grafis ke laptop

Ada cara untuk menambahkan kartu grafis ke laptop, tetapi ini bukan untuk tujuan bermain game. Meski terdengar aneh, Anda dapat mencolokkannya ke port USB. Melakukan hal ini memberi Anda output grafis tambahan sehingga Anda dapat menggerakkan monitor eksternal serta layar bawaan laptop Anda. Jika laptop Anda sudah memiliki output VGA, DisplayPort atau HDMI, menambahkan kartu grafis USB berarti Anda dapat menggerakkan layar ketiga: Anda tidak terbatas pada dua monitor. Misalnya, adaptor StarTech memberikan laptop Anda output HDMI yang berharga sekitar RP. 300.000